Ketahui Tanda Peringatan Stroke

Kita semua mungkin mengenal seseorang di keluarga kita atau yang terkena stroke. Kerusakan Stoke menjalankan keseluruhan dari hampir tidak terlihat untuk mengubah hidup dan mati. Ada begitu banyak informasi yang tersedia di internet dan tempat-tempat lain, jadi silakan melakukan riset sendiri untuk statistik.

Ini adalah masalah pribadi bagi saya karena ini berlaku di kedua sisi keluarga saya. Nenek dari pihak ayah saya lumpuh di sebelah kiri. Saya tidak tahu umurnya saat stroke. Itu juga mempengaruhi dua saudara perempuan saya, ibu saya dan bibi (saudara perempuannya). Keempatnya dimulai dengan TIA, yang lebih dikenal dengan Trans Ischemic Attacks, atau mini-stroke. Keempat wanita mengalami ini SEBELUM usia 50. Apa Itu Stroke Dan Bagaimana Cara Anda Mencegahnya Stroke terjadi ketika aliran darah ke otak terganggu. Pemulihan dari stroke tergantung pada sisi mana otak itu terjadi dan jumlah kerusakan.

Yang paling penting saat ini adalah bahwa stroke dapat dicegah, dan semua orang harus terbiasa dengan tanda-tanda peringatan sehingga Anda akan tahu apa yang harus dilakukan jika Anda berada dalam posisi untuk membantu.

Asosiasi Stroke Amerika ingin Anda mempelajari tanda-tanda peringatan stroke:

Mati rasa atau kelemahan tiba-tiba pada wajah, lengan atau kaki, terutama pada satu sisi tubuh
Kebingungan mendadak, kesulitan berbicara atau pengertian
Tiba-tiba kesulitan melihat di satu Stroke Penyebab Dementia atau kedua mata
Tiba-tiba kesulitan berjalan, pusing, kehilangan keseimbangan atau koordinasi
Tiba-tiba, sakit kepala parah tanpa sebab yang diketahui
Jika Anda mencurigai seseorang terkena stroke, segera bawa mereka ke UGD atau hubungi 911. Tidak semua tanda peringatan terjadi di setiap stroke. Periksa waktu. Anda mungkin ditanya kapan gejala pertama dimulai. Jika memungkinkan, minta korban mengulangi beberapa kata, menelan, menjulurkan lidah, atau mengangkat lengan. Jika mereka mengalami kesulitan dengan perintah-perintah ini, stroke mungkin terjadi.

Ini sangat menakutkan ketika orang yang Anda cintai tidak cocok dengan profil yang jelas dari seorang korban stroke. Tidak ada anggota keluarga saya merokok atau minum atau memiliki masalah narkoba. Beberapa memiliki tekanan darah tinggi, tetapi sedang dirawat karena itu. Adik saya meninggal tahun lalu setelah beberapa kali stroke selama beberapa tahun, dan dia sangat kurus dan aktif. Usianya baru 60 tahun.

Bantu cegah stroke dengan gaya hidup Anda. Faktor gaya hidup yang tidak sehat termasuk merokok, minum-minum dan penyalahgunaan obat-obatan, obesitas dan aktivitas fisik. Obati tekanan darah tinggi. Turunkan kolesterol Anda. Berolahraga dan makan dengan benar. Ikuti saran dokter Anda. Tidak ada jaminan bahwa ini akan mencegah stroke, tetapi ketenangan pikiran datang dari mengetahui Anda melakukan segalanya dengan kekuatan Anda untuk mencegah kerusakan yang menyayat hati ini.

Komentar

Postingan Populer